Thursday, March 24, 2016

‘REMAJA PEDULI’NYA EDCOUSTIC JADI NOSTALGIA PERJUANGAN BERSAMA DI LDK

Kamis, 24 March 2016, pagi-pagi setelah Dhuha, iseng hidupin Winamp di Komputer, dan Remaja Peduli nya Edcoustic mengalun, gak tau kenapa tiba-tiba jreeng!!! Kenangan lama berseliweran di ingatan. Ciee ciee yang punya kenangan. Iya memang lagu itu punya kenangan dulu, secara ane kan dulu waktu masih remaja (sok tua J) dulu aktivif di Lembaga Dakwah gitu lo!!!
Flash back dikit yaa tahun 2007, Sang Murabbi ane dulu, ngasih tau kalo LDF (dulu LDK) Al Mudarris lagi Open Recruitment anggota baru, nah ane direkom untuk ikut gabung dan ternyata eng...ing...eng ane pun bergabung jadi jundinya Al Mudarris dibawah sang Amir bang Benerdi FKIP Bahasa Inggris 2005.
Sejak gabung di LDK ane sering diajak ikut kegiatan yang diadain sama LDK kayak kajian rutin, rujak party dan banyak lagi yang lain hehehee pokoknya seru!!!! Dan ternyata LDK tu beda jauh ame aktivis lain bro!!! (gak pecaya? Makanya gabung LDK dong!) kita sering diingetin buat shaum sunnah Senin Kamis, Dhuha, Tahajud, Tilawah, shalat Jamaah coz di LDK tu ada yang namanya ‘Liqo’ disitu kita saling share amalan harian kita di Mutaba’ah Yaumiyah. Jadi kita tu jadi semangat and jadi tau fadhilah-fadhilah amalan-amalan harian.

“Hooo.... jadi hubungan Lagu Remaja Peduli dengan cerita ente apaan??”

“Weit!!! Sabar cuy sabar... jadi sejak ane gabung di LDK tu ane sering denger anak-anak LDK puterin tu lagu kalo lagi kongkow-kongkow di mushalla Al Mudarris di Komplek PGSD USK (entah gimana sekarang kondisi Al Mudarris) lagu itu jadi theme song kalo anak-anak lagi ngumpul (tapi gak Cuma lagu edcoustic doang lho juga ada lagu-lagu laen kayak Sohar! Izis, Suara Persaudaraan and banyak lagi).

Secara lirik lagu itu kan berisi tentang semangat remaja yang peduli dengan dakwah, ya pas lah sama aktivitas ane pada waktu itu yang lagi Hamasah di LDK, Tapi Nasyid (sebutan untuk model lagu-lagu aktivis dakwah) edcoustic  emang punya history buat ane karena setelah ane gabung di Al Mudarris, sampai jadi ketua BSO DANUS nya Al Mudarris, sama al Akh Budyarto ane diajak gabung di LDK FOSMA. Nah sewaktu di FOSMA yang waktu itu sekretnya masih di Gelanggang Mahasiswa lantai II tepat diatas sekret PEMA USK tu sekarang katanya udah pindah ke lantai I Masij Jamik Kampus Unsyiah aktivitas ane makin banyak cuuy!!!.

Akhir Tahun 2007
Tahun itu ane rutin hunting ke toko Putra Bakrie yang di depan Masjid Rukoh Darussalam Banda Aceh, beli buku, beli parfum non alkohol and waktu itu ane nyasar ke Rak yang berisi CD-CD islami dan kepincut sama salah satu CD yang ada di rak toko, ente tau gak CD itu apa? CD edcoustic bray!!! Serius CD edcoustic, ane pantengin tu CD dan nanyak sama yang jaga toko , “ini CD apaan bang?” sang abang penjaga jawab “itu VCD nasyid ada video clipnya original lagi” promosi si abang penjaga. Jadilah ane beli itu CD dan sesampai di kosan ane puter tu CD berhari-hari, secara waktu itu ane baru liat Nasyid yang punya video clip.
   
Tahun 2010 
Tahun 2010 jadi tahun paling produktif buat anak-anak FOSMA, karena tahun itu FOSMA punya gawean besar FOSMA FAIR 3, event ini diadain di gedung AAC Dayan Dawod Universitas Syiah Kuala, acaranya tu ada bazaar buku, seminar, training motivasi dan spesial perfom Setia Training Center with edcosutic yang sama-sama dari Bandung.

Disitu ane bisa salaman dan selfi bareng Allahyarrham alm. Kang Aden dan Kang Eggie (tetap semangat kang!!!) dan dapet album terbaru mereka yang Sepotong Episode itu lo, tau kan? Hah! Gak tau? Beli gihh ditoko atau sama managemen edcoustic.     

Dan hari ini itu lagu ane puterin lagi, yaa sempat gerimis lah ini mata, inget ikhwan-ikhwan di AL Mudarris dan FOSMA dan ingat kenangan dengan Alm. Kang Aden dan Kang Eggi, semoga Allah memberi tempat yang indah untuk Kang Aden, dan semoga Allah berkahi segala aktivitas dakwah dari Kang Eggie dan managemen edcoustic.



0 comments:

Post a Comment

Komentar anda