Saturday, March 19, 2016

Nungguin Jodoh

Sedikit flash back ni, saat saya sekolah di pesantren terpadu di Madrasah Tsanawiyah Swasta Nurul Falah di Meulaboh tahun 2000 dulu, saya punya cita-cita akan menikah diusia muda hehehe.
Sebenarnya kalau kalau kita mikirin soal itu terus menerus, mungkin sekarang saya udah gila. Gimana gak! Secara dulu saya gak pernah pacaran bro! Kadang-kadang iri sih liat teman-teman yang sudah mulai pacaran hehehe (entah gak berani atau emang gak laku hehehe). Tiap kali ada kawan yang nanya, “Kir! Siapa pacar lo? Kenalin lah sama kita-kita” lha saya Cuma nyegir dan menjawab “Insya Allah nanti tak kenalin kalo udah ketemu”.
Kalo diinget-inget pada waktu itu tiap kali ada kawan yang nanyain gitu, maunya sih nangis dan garuk-garuk tembok, guling-guling dan meratap pada rembulan. Jadi saya mulai menyusun strategi serangan (emangnya mau perang!!) kalau-kalau ada yang nyerang dengan pertanyaan yang itu-itu lagi. “Tahun depan!” dan “”Ku jemput jodohku diwaktu yang tepat!” hahaha LOL J
Trus dari dalam diri sendiri gimana?
Dulu sih sedih, dan merasa impian saya gak bakalan terpenuhi, dan pada tahun 2010, impian saya terwujud!!! “Yeeeeeeeey gue kawin!” oh ya saya mau cerita sedikit gimana cara saya mengisi masa penantian saya ini, saat itu saya mulai suka baca bacaan yang bertemakan pernikahan, psikologi wanita, dll yang berkaitan sama satu makhluk Allah yang bernama wanita! Saya juga sering ikut kajian-kajian parenting, kajian-kanjian keluarga.

Dari proses menunggu ini saya makin tau kalau ternyata banyak yang harus disiapin, baik mental, spiritual maupun material. Saya yakin semua sudah direncanakan dengan baik oleh Allah, dan dengan ikhtiar yang smart akhirnya ku menemukanmu hehehe kayak judul lagu.... J     

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda