Saturday, January 25, 2014

Pengalaman Pertama Membuka Usaha Part2

Pindah Tempat
Tahun 2011 awal mula saya merintis usaha lama ditempat baru, tepatnya di Jeuram Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya daerah asal saya, namun tetap dengan relasi yang lama, di sini juga saya mulai membuka website www.seulanga-group.com portal jual beli online.
Ternyata perkembangannya sangat mengembirakan, saya mulai menerima orderan dari luar daerah bahkan dari daerah yang tidak masuk dalam target pemasaran saya, seperti Bieureun, Langsa, Medan, Dumai Riau, Kolaka Sulawesi, Sintang Kalimantan. Bergerak sedikit demi sedikit saya kembali bergairah yang pada awalnya saya sempat pesimis dikarenakan ditempat tinggal saya belum begitu banyak yang mengenal dan tahu apa itu konveksi dan juga telah banyak bercetakan saingan yang telah hadir terlebih dahulu.
Bahkan nama usaha yang saya gunakan pun telah ada yang gunakan, tempatnya pun bersebelahan dengan tempat usaha saya, namun berkat dorongan moril dan semangat dari sang istri, cieeeeeeeeeeeeeeee  nonggol juga namamu yank disini J saya tetap yakin bahwa apa yang saya lakukan akan ada jalan yang mendatangkan rejeki.
Mengalami Kerugian
Tahun 2012 saya mengalami kerugian karena orang kepercayaan saya melakukan kecurangan. Ceritanya waktu itu saya mendapat orderan dari Banda Aceh, tiba-tiba sang kawan ni contak minta diorderkan kedia, setelah gambar dan DP saya transfer, ternyata hasil jadinya sangat jauh dari harapan, sehingga mereka yang telah mengorder meng-cancel-nya, setelah saya komplen ke sahabat saya tersebut tidak ada bentuk pertanggung jawaban yang ada hanya ucapan maaf, padahal jelas-jelas itu kesalahan ada dipihaknya.
Sedangkan saya pada waktu itu sedang membutuhkan uang cash untuk melunasi orderan pre-order jaket lain yang dipesan lewat orang lain jadilah saya yang menanggung derita, hahahahaha......lebay. dan lagi-lagi Rahmat Tuhan berlaku saya mendapatkan orderan yang fantastic 180 kaos dan 18 jaket serta 200 kemeja yang saya terima.
Sekarang saya masih freelance dan terus berbenah memperbaiki manajemen, sesuai #resolusi2014 saya menciptakan usaha yang profesional dan berbasis syariah.

sekian

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda