Sunday, August 11, 2013

Dahsyatnya Berkarya

Berapa banyak orang yang tidak mengerti apa yang bisa dia lakukan di dunia ini. Ada juga yang kebigungan karena terlalu banyak pilihan sehingga tidak ada yang dia kerjakan. Maka penting bagi kita setelah kita mengetahui apa yang sebenarnya passion diri  yang menjadi the way of life, maka mulailah merangkai karya-karya indah yang bermanfaat untuk orang banyak, bukan hanya untuk saat ini bahkan untuk selamanya.

1.      Penulis bekarya dengan rangkaian kata-katanya
2.      Penyanyi berkarya dengan lantunan suaranya
3.      Komposer berkarya dengan harmoni lagu yang dirangkainya
4.      Pemain sepak bola dengan tendangan dahsyatnya
5.      Pelukis dengan gambar indahnya
6.      Pemimpin berkarya dengan kebijaksanaannya
7.      Pengusaha berkarya dengan pemberdayaannya
8.      Seorang ayah berkarya dengan kesungguhannya
9.      Seorang ibu bekarya dengan kasih sayangnya

Setiap orang dengan beberbagai macam karya sesuai dengan jenis jalan hidupnya dapat berkarya sesuai dengan apa yang ia bisa. Tak perlu jadi penceramah kondang untuk berbuat baik dan banyak beramal, tak perlu mempunyai banyak uang untuk tersenyum dan membahagiakan orang lain. Kita semua punya kesempatan yang sama untuk berkarya. Dan sebaik-baiknya karya adalah karya yang dapat dinikmati bukan hanya oleh orang di masa ini, namun juga dimasa yang akan datang.
Bayangkan saat sahabat meninggal dunia, berapa banyak orang yang menangisi kepergian sahabat dan merasa kehilangan berkat jasa kebaikan kita. Mereka semua mendoakan kita semua, tapi yang lebih hebat lagi orang yang walaupun meninggal dunia namun, nama baiknya tetap abadi bahkan tetap didoakan oleh orang yang tidak pernah bertemu langsung dengannya.
Simaklah berikut ini orang-orang hebat yang punya passive income kebaikan luar biasa dari karya-karya mereka:
1.      Nabi Muhammad saw. Telah tiada, namun sampai saat ini milyaran orang telah menjadi pengikutnya. Al Quran Hadits menjadi panduan hidup, akhlaknya menjadi teladan dan berbagai peran hidupnya menjadi rujukan bagi semua orang bukan hanya umat Muslim.
2.      Para pengarang kitab dan pengumpul hadits juga ilmuwan misalnya: Imam Bukhari, Imam Muslim, Ibnu Sina, Ibnu Khaldun, dll.
3.      Penemu-penemu seperti Thomas Alfa Edison, Alexander Graham Bell, James Watt, Al Khawarizmi, dll.
4.      Penulis buku yang mengubah hidup seseorang Habiburrahman El Shirazy, Andrea Hirata, JK Rowling, dll.
Percaya atau tidak mereka gak Cuma berhasil memberikan manfaat untuk orang banyak namun juga mengantarkan dirinya untuk dikenal banyak orangdan mendapatkan kompensasi atas karyanya. Kompensasi itu berupa royalti, pengharagaan, materi dan citra diri yang baik.
1.      JK Rowling menjadi salah satu wanita terkaya di dunia dengan ‘Harry Potter”
2.      Mark Zuckeberg menjadi salah satu pemuda terkaya di dunia dengan ‘facebook’
3.      Bill Gates menjadi orang no 5 terkaya di dunia dengan ‘Microdoft’
4.      Steve Jobs menjadi orang berpengaruh di dunia dengan ‘Apple’

Sahabat dapat memilih karya mana yang sesuai dengan minat atau passion sahabat. Semakin cepat kita ketahui maka akan semakin cepat kita berkarya demi kemaslahatan manusia. Ingat, yang membuat mereka menjadi hebat seperti yang kita kenal selama ini bukan karena kekayaannya, tapi karena sumbangsihnya untuk kemanfaatan banyak orang. Sebagai balasan melayani banyak orang maka ia mendapatkan kehormatan, materi dan nama baik yang lebih dari kebanyakan orang.

Sumber: Muda Karya Raya
        


0 comments:

Post a Comment

Komentar anda