Tuesday, January 24, 2012

UNGKAPAN SEPENGGAL CINTA UNTUK PARA PAHLAWANKU

tulisan ini aku dedikasikan untuk para guru-guruku,
  1. SD : bu susiliwati, bu pariha, pak romli, pak nazar, bu lin, bu maryam, bu ade, pak rohim
  2. SMP : bu surayem, pak maryono, pak roni, pak latif, pak sangkut, pak rifan, bu wahyu, bu salda, bu sri, bu padmi, pak bachtiar, bu sas, dan semua staff SMP N 1 Pendopo
  3. SMA : pak syafrani, pak pranoto, pak sugeng, pak marji, pak wid, pak susilo, pak aprizal, pak edi, pak amin, pak baslini, mem erida, miss cantik, bu eka, bu ana, bu evi, bu desi, pak cahyo, dan semua warga SMA N 4 LAHAT
  4. PTN : pak mona, pak irawwan, pak hermi, pak holil, almarhum pak indarsyah, pak pituwas, bu adelina, bu farida, bu rumiyati,bu arnida, bu djunaidah, bu chika, bu dayu, dan semua pihak di PPKn
untaian kata tak mampu menggambarkan betapa besar cinta dan kasih yang engkau berikan kepadaku. kalian mengajarkan arti dari sebuah kehidupan, persahabatan, kesabaran, keuletan, kekeluargaan, keikhlasan, kesopanan, kepatuhan, kedisiplinan dan banyak hal lainnya.

tak ada yang mampu membayar segala jasa, keringat, usaha, yang kalian berikan padaku,dengan kesabaran kalian didik aku yang tak tahu apa-apa, dengan kelembutan kalian ajarkan aku tentang kehidupan, dengan keramahan kalian ajarkan aku tentang kesopanan, menghormati orang tua,dan kesantunan.

aku ingat,saat pertama kali aku bertemu dengan kalian, aku hanyalah seorang anak kecil yang tak tahu apa yang terjdi di hadapanku. disat aku ketakutan ditinggal oleh orang tuaku yang pulang ke rumah  kalian dengan senyum tulus itu dan kelembutan hati memberikankanku nasihat yang kau bawa melalui cerita anak-anak  tentang keberanian, ketika aku menangis kalian usap air mataku, ketika ku terjatuh kalian sambut aku dengan cinta, ketika ku nakal kalian hanya tersenyum manarik tanganku dengan lembut dan mendudukkanku disamping kalian dan memberikanku nasihat yang lembut tanpa ada kekerasan.

tak tersa kini aku sudah mulai dewasa, kalian adalah separuh hidupku yang akan selalu bersamaku sampai akhir aku bernafas, mungkin jika aku tak bertemu dengan kalian kau tak tahu apa yang akan terjadi dnganku, apakah aku akan menjadi seperti saat ini atau tidak.

Guruku terimakasih atas segala yang kalian berikan kepadaku dengan ikhlas dan sempurna, sampai aku menjadi seperti ini.....

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda