Tuesday, January 24, 2012

Optimis


Suatu hari, tiga orang mahasiswa memutuskan beristirahat sejenak, setelah diskusi panjang lebar, maka mereka sepakat bahwa cara terbaik adalah mendayung sebuah perahu ke tengah danau dan menikmati teh sore hari. mereka menyewa perahu dan mendayung ke tengah danau yang tenang. Selagi duduk menikmati teh, mereka menyadari lupa membawa teko,. Mereka saling bertatapan satu sama lain dengan heran.
“Tidak masalah, aku akan mengambilkan teko,” kata mahasiswa pertama menawarkan diri, ia berdiri, keluar dari perahu dan  mulai berjalan di atas air danau dan kembali ke tepi danau. Setelah membeli sebuah teko dari desa terdekat. Ia berjalan di atas danau dan kembali ke perahu. Ketiga mahasiswa itu telah menikmati teh sore.
ketika merebus air, mereka mendapati mereka lupa membawa daun teh. Mereka tertawa sembari melihat satu sama lain seolah-olah bertanya siapa yang akan mengambil daun teh. “Serahkan tugas itu padaku.” kata mahasiswa kedua menawarkan diri seraya berdiri, ia keluar dari perahu dan berjalan di atas air. Setelah membeli beberapa daun teh, ia kembali ke perahu dengan berjalan kaki di atas kaki.
Segera ketiga mahasiswa itu mencium bau harum teh dan meminumnya. Kemudian menyadari bahwa mereka tidak membawa sandwich” kata mahasiswa ketiga, menawarkan diri dengan enggan mahasiswa pertama dan yang kedua mengarahkan pandangan kepadanya. Ia berdiri seperti kedua temannya dan keluar dari perahu, tiba-tiba....byur! ia tenggelam dan berusaha mengapungkan tubuhnya. Melihatnya sedang tenggelam, kedua mahasiswa itu melompat keluar perahu untuk menyelamatkannya dan berhasil menaikkan ke perahu.
Ketiga mahasiswa itu mengeringkan dirinya dengan handuk, ia bertanya dengan malu-malu, “Bagaimana kalian bisa berjalan di atas air?” kedua mahasiswa itu berpandangan satu sama lain dan kemudian menjawab “Kami tau di mana batu-batu itu berada”.

(Dari Buku Jangan Belajar Kalo Ngak Tau Caranya)


0 comments:

Post a Comment

Komentar anda