Wednesday, January 26, 2011

HARI INI ADA APA YA............................?

temen-temen tau nggak ?

mana ada yang ttahu orang cerita ja belum....he....he..........
hari ini temenku yang dipalembang bilang gini ma aku

temenku : ran, kamu itu kayak motivator aja
aku         : oh....ya ? (ujarku pura-pura terkejut)
temenku : iya bener, kalo kita ada masalah kamu tahu aja, dan ngasih solusinya pas banget. dan juga  
                 gratis...he....he...
aku        :  ah bisa aja kamu...pasti ada pa-apanya nich (ehm....pura-pura jual mahal)
temenku : nggak kok, aku serius, kanapa kamu ngak jadi motivator aja ? kamu kan punya skill?
aku         : nggak nyesel nich nyuruh aku jadi motivator ?
temenku : mangnya kenapa ran ? bukannya itu bagus ?
aku         : iya sich tapi kan nanti aku susah ditemuin, kamu nggak bisa telepon aku kapan aja, dan juga kalo kamu mau
                 dikasih solusi harus bayar. gimana ?
temenku : iya sich, tapi iya tah ran kkamu nggak pengen jadi motivator ?
aku         : menjadi motivator itu ngak harus punya ijazahnya, kalo ada ijazah itu jadi mahal kitanya dan jadinya nggak
                 ikhlas dan kita nyiksa orang.
temenku : maksudnya nyiksa orang ?
aku         : ya misal kemarin buat training motivasi berapa uang semuanya dari ongkos tiket, penginapan, jalan-jalan, dll
                 kita habis berapa ? dan yang capek cari dana sapa ? yang pusing cari sponsor sapa?
temenku : ya sich. trus beneran kamu nggak ingin jadi motivator ?
aku         : ya pasti dong tetep jadi motivator
temenku : kok ? katanya tadi nyiksa orang ?
aku         : jadi motivator kalo dah jadi orang kaya, jadi nggak pake dana mahasiswa yang dapet dari mana-mana
                 he....he...
temenku : mang kapan waktunya ?
aku         : ya nti lah tunggu kaya, makanya doain aja aku nemuin emas batangan segunung wkkwww
temenku : kamu ini ya orang serius malah becanda.
aku         : sapa yang becanda? orang serius kamu aja kali ho...ho....
temenku : (ngambek ceritanya dikerjain he...he....)
aku         : (sok bijak dan dewasa ehm....) jadi motivasi itu bukan harus orang yang punya sertifikat atau apapun,
                  memang sertifikat penting agar kita bisa diakui oleh siapapun dan dimanapun, namun ingatlah pesan pak tua,
                  waktu kita SMP, beliau bilang, yang akan datang banyak motivator yang akan kehilangan arti penting dan nilai
                 sesungguhnya dari motivator dan trainer sejati. mampu memotivasi dir sendiri, keluarga, teman, dan tetangga
                  yang  sedang kesulitan itu lebih penting karena kita tanpa pamrih melakukannya. ketika kita sudah memiliki
                  sertifikat ruang gerak untuk memotivasi orang lain itu terbatas kan, tidak sebebas kita yang nggak punya
                  ijazah ataupun sertifikat dan terkenal,
temenku : ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo(gak tahu berapa o..nya karena nggak dihitung sich)
aku         : paham kan ?
temenku : iya.

percakapan singkat via telepon terputus karena azan isya, aku jadi bingung bener nggak ya kata temenku itu ?

he....he.....^_^
 NB : pak tua misterius maksih dah mau ngadain motivasi gratis buat kami, aku peasaran denagn sosok beliau. kkapan ya bisa bertemu dengan beliau.

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda