Sunday, November 10, 2013

MASA-MASA SAAT MAHASISWA

Tahun ke-1 : Masa ADAPTASI. Slogannya, "Kuliah, smangat! Aku harus bahagian ortu dan meraih cita-citaku". Patuh sama kakak senior, adaptasi pola belajar, sering kangen sama ortu, saat tanggal tua suka ingin pulang karena uang semakin menipis

Tahun ke-2 : Masa MENCOBA. Biasanya ingin banget aktif di organisasi. Belajar kepemimpinan dan aktualisasi diri. Udah mulai tahu strategi belajar yang pas, mulai banyak kenalan, mulai cari2 peluang.

Tahun ke-3 : Masa KEEMASAN. Ada yang sibuk kuliah, dapet amanah organisasi, sibuk usaha, ga sedikit juga yang disibukkin dengan hobi dan kesia-siaan. Mestinya tahun ketiga jadi moment kesuksesan, karena udah semakin matang dan tahu dunia kampus sesungguhnya.

Tahun ke-4 : Masa PENENTUAN. Di tahun ini bisa diliat mana yang di 3 tahun yang lalu serius kuliah atau nggak, keakraban dengan temen sekelas mulai hilang, semua fokus sama masalah masing-masing. Ada yang menyelesaikan skripsi, ada yang sibuk ngulang mata kuliah, ada yajg keburu di lamar, atau sibuk ngembangin usahanatau diterima kerja. Pokoknya godaan untuk nyusun skripsi banyak banget.

Tahun ke>4 : MASA SERBA GAK ENAK, datang ke kampus malu, kerja belum terlalu jelas, bisnis masih trial and error. Mau ngelamar kehambat kuliah, mau ngulang matkul malu sama adik angkatan.

Buat sobat-sobat yang mau atau sedang kuliah, yuk manfaatin masa di kampus sebaik-baiknya. Yang belum lulus moga dimudahkan untuk menyelesaikan amanah kuliahnya. aamiin

Setia Furqon Kholid
Inspirasi Jangan Kuliah Kalau Nggak Sukses

* silahkan diaminkan
* jika dirasa bermanfaat, silahkan dibagikan/ share

0 comments:

Post a Comment

Komentar anda